Kenapa harus dukung palestina ? 2

Mungkin ada sebagian di antara kita yang masih menanyakan, kenapa masyarakat Indonesia harus mendukung dan membantu Palestina ? Toh, di dalam negeri pun masih banyak saudara-saudara kita yang memerlukan bantuan … Dan ternyata inilah cerminan sebagian masyarakat Indonesia.. (egois banget gak si ?)

Untuk menjawabnya, coba sejenak perhatikan peta di bawah, yang saya dapatkan dari sini.

Palestina, dari masa ke masa

Di atas adalah sebuah peta sederhana (klik untuk perbesar), yang menggambarkan kondisi wilayah Palestina dari masa ke masa. Dari yang paling kiri (sebelum tahun 1946) hingga yang paling kanan (tahun 2000). Miris sekali bukan? Tatkala sebuah negara ilegal nan agresor israel yang resmi berdiri pada tahun 1948 mulai mencaplok sedikit demi sedikit wilayah Palestina. Hasil migrasi besar-besaran bangsa yahudi dari berbagai penjuru dunia yang dimotori oleh inggris dan usa. Ya, perlahan tapi pasti proses genocide terhadap bangsa Palestina (yang sampai sekarang belum merdeka) terus berlangsung. Lalu, apa hubungannya dengan Indonesia ?

Ok, tahukah kita bahwa disaat setelah proklamasi kemerdekaan Indonesia dikumandangkan, siapakah yang pertama kali mengakui kemerdekaan kita ? Dimana disaat yang sama, dunia belum mengakui kemerdekaan Indonesia, ternyata Palestina-lah yang pertama kali mengakuinya … Subhanallah, yang selanjutnya barulah beberapa negara timur tengah mengakui, itupun setelah di desak oleh seorang ulama sekaligus mufti Palestina, Syaikh Muhammad Amin Al-Husain. Ya, ternyata kita punya hutang budi yang begitu besar kepada bangsa Palestina. Info selengkapnya bisa dibaca di sini.

Ah, cuma masalah pengakuan aja kok …

Eiiitts, Masih ingat kasus kemerdekaan kosovo dari serbia di tahun 2008 yang lalu? pengakuan sebuah bangsa/negara terhadap kemerdekaan dan kedaulatan negaranya adalah hal yang sangat penting. Makanya dalam klausul mukadimah UUD 1945, Indonesia sangat menghargai akan pentingnya sebuah kedaulatan dan kemerdekaan suatu bangsa/negara. Dan sebuah pengakuan itu memang penting !

Atau coba contoh kasus yang lain, pada tahun 2004-2005 di saat blokade israel terhadap wilayah jalur gaza terus terjadi, ternyata rakyat Palestina masih sempat-sempatnya menyisihkan harta & memberikan bantuannya untuk masyarakat Indonesia yang terkena gempa di wilayah NAD (tsunami) juga gempa di Jogjakarta dan sekitarnya… Subhanallah! Seharusnya bangsa ini malu, takala ada sebagian dari kita yang mencoba untuk tulus membantu, baik dengan harta bahkan jiwa, atau bahkan hanya dengan sekedar do’a. Ternyata masih ada sebagian dari masyarakat ini yang mencibir, bahkan tidak sedikit yang merasa sinis… menghina -(

Apa yang sudah diberikan untuk saudara-saudara kita di Palestina ?

Hasbunallahu Wa Ni’mal Wakiil..

Copas dari: http://jendalsepit.web.id/tahun=2009/bulan=01/tema=kenapa-harus-dukung-palestina

Allohumansur ikhwananal mujahidina fii Filistin…..

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Kategori

  • another side

  • Tanggalan

    Januari 2009
    S S R K J S M
    « Des   Feb »
     1234
    567891011
    12131415161718
    19202122232425
    262728293031  
  • Smada’s Social Clan

  • Diatas