Israel Gunakan Senjata Terlarang, Ada Uranium di Tubuh Korban

Eddi Santosa – detikNews


(Foto: Een Ander Joods Geluid)

Den Haag – Israel diduga menggunakan senjata terlarang berkadar nuklir dalam invasi ke Gaza. Ada bukti jejak uranium rendah dalam tubuh para korban.

Ikhwal jejak nuklir itu diungkapkan relawan Tim Medis Norwegia kepada Press TV, seperti dilansir Een Ander Joods Geluid (Suara Yahudi Lain), 5/1/2009.

Suara Yahudi Lain adalah gerakan Yahudi Belanda yang didirikan (2000) antara lain untuk memajukan sikap kritis seputar Israel, mendobrak sikap bungkam terhadap politik pendudukan di Palestina dan menyampaikan nada kritis pemberitaan tentang Israel.

Tim Medis Norwegia kepada koresponden Press TV, Akram al-Sattari, melaporkan bahwa ditemukan jejak depleted uranium (uranium rendah, red) dalam tubuh banyak korban sejak serangan Israel ke Gaza 27/12/2008 dari udara dan laut, disusul invasi darat pada Sabtu malam Minggu (4/1/2009).

Sebelumnya Menteri Pertahanan Israel Ehud Barak pada hari invasi tersebut mengatakan bahwa serbuan darat berskala luas akan “penuh dengan kejutan”.

Suara Yahudi Lain menyebutkan bahwa serangan demikian ke kawasan kecil padat penduduk Gaza diduga untuk membunuh populasi sipil sebanyak-banyaknya.

Serangan terbaru telah meningkatkan jumlah korban tewas lebih dari 488 orang, dengan 2.790 orang luka-luka. Versi PBB menyebutkan sekitar 25% korban tewas adalah penduduk sipil, termasuk 34 anak-anak.

Di pihak Israel, seorang perwira militer menyebutkan bahwa sekurangnya 30 orang prajuritnya terluka sejak dimulainya serbuan darat.

Sementara kecaman di seluruh dunia terus berlangsung atas kekerasan di kawasan, DK PBB gagal menyepakati pendekatan bulat untuk menyelesaikan krisis. “Sekali lagi dunia menyaksikan ketidakberdayaan DK,” ketua Sidang Umum PBB Miguel d’Escoto mengatakan, Minggu (4/1/2009).(es/es)

2 Komentar

  1. YApp….
    udah jelas bgt segala kecurangan israel…
    Gak tanggung2 Hukum internasional juga di langgar..
    Luar Biasa,,, biadabnya….

    dukunglah palestina dengan 3 D : DOA, DANA, DAN DEMO
    SELAMATKAN PALESTINA!!!!!!!

  2. Jika musuh berbaju Israel maka sudah jelas dan mudah untuk diperangi. Namun jika musuh berbaju Islam seperti baju yang dikenakan pemimpin Mesir dan Saudi, itu yang repot, karena banyak muslim yang terperdaya dengan tampilan luar mereka….


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Kategori

  • another side

  • Tanggalan

    Januari 2009
    S S R K J S M
    « Des   Feb »
     1234
    567891011
    12131415161718
    19202122232425
    262728293031  
  • Smada’s Social Clan

  • Diatas