Obama Jadi Presiden

Pelantikan Barack Hussein Obama, pada tanggal 20 Januari 2009 hari selasa. Menjadikan awal kepemimpinan seorang kulit hitam di Amerika. Obama yang banyak dijadikan harapan oleh masyarakat Amerika bahkan dunia juga berharap banyak padanya untuk menyelesaikan PR yang telah disiapkan untuknya.

Banyak hal yang perlu dikerjakan Obama saat menjadi presiden. Baru kali ini SENIORnya Obama (sebut saja BUSH) memberikan PR yang banyak untuk dikerjakan Obama. Mungkin acara meriah yang tadi malam disiarkan oleh beberapa stasiun televisi Indonesia bisa dijadikan kamuflase betapa stresnya Obama terhadap masalah-masalah yang bermunculan di Amerika.

Guncangan ekonomi, yang menjadikan negara besar ini kalang kabut menghadapinya. Negara Amerika yang terkenal banyak uang dan banyak melakukan pemborosan ini, seakan menangisi ketika mereka berada di jalur kemiskinan. Apa yang bisa dilakukan Obama ketika dia sudah mulai bekerja nanti??? Mungkinkah beberapa kebijakan baru akan dibuat olehnya???

Perang belum berakhir. Hubungan yang dibentuk atas kerjasama yang kokoh antara Amerika dan negara sekutu, adalah sebuah hubungan diplomatik antara suatu negara dan yang lain. Saling menguntungkan kedua negara dalam satuan hubungan diplomatik tersebut. Adakah pembiayaan perang (yang kita ketahui saat ini adalah kejadian bombardir Israel terhadap Gaza) terjadi secara kesengajaan. Apa untungnya??? Untuk satu pihak saja yang diuntungkan??? Tentu tidak, orang Amerika belum tentu sebodoh itu. Melakukan hal besar tapi keuntungannya untuk pihak lain. Mungkinkah Obama bisa menyelaraskan antara keuntungan yang diperoleh negaranya dari hubungan diplomatik (khususnya hubungan Amerika dengan Israel)dengan perdamaian. Tanpa adanya peperangan atau serangan yang dibuat salah satu negara. Hubungan itu menjalin suatu asas yang saling membantu satu sama lain. Bila seorang Obama bisa melakukan hal-hal seimbang itu, bisa jadi dialah sosok sempurna untuk dijadikan sebagai pemimpin dunia.

Usia muda Obama bisa jadi sangat bermanfaat bagi Amerika. Pikirannya yang masih segar dan tidak kolot menjadikan nilai lebih yang dijunjung olehnya. Tapi bisakah dia memanfaatkan waktu dan kedudukannya??? Atau mungkin justru dia yang dimanfaatkan oleh pihak-pihak pemerintahaan Amerika. Pihak yang kurang setuju dengan beberapa pemikiran Obama dapat dengan mudahnya memanfaatkannya.

Jangan banyak berharap pada Obama, karena dia belum tentu bisa mewujudkan harapannya sendiri. Banyak halangan yang jelas didepan matanya. Pemerintah Amerika tidak selalu PRO OBAMA.

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Kategori

  • another side

  • Tanggalan

    Januari 2009
    S S R K J S M
    « Des   Feb »
     1234
    567891011
    12131415161718
    19202122232425
    262728293031  
  • Smada’s Social Clan

  • Diatas